Ujicoba Ujian Sekolah

 



           Pagi ini Senin 13 Pebruari 2023 SMPN 3 Bengkayang mulai melaksanakan ujicoba yang pertama Ujian Sekolah Tahun pelajaran 2022/2023. Sesuai dengan kalender pendidikan bahwa ujicoba US dilaksanakan secara serempak oleh seluruh SMP di Kab. Bengkayang mulai tanggal 13 - 20 Peberuari 2023. Pada kegiatan ujicoba Ujian Sekolah ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 berjumlah 78 siswa. 

      
Sesuai dengan jadwal Tryout yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, bahwa hari pertama ujicoba US adalah mapel Bahasa Indonesia dan Agama. Ujicoba US saat ini juga dikondisikan sesuai dengan pelaksanaan US nanti dengan pengatur tempat duduk serta jumlah peserta ujian 20 siswa dan 2 orang pengawas ujian per ruang.


           Ada sesuatu yang lain pada ujicoba Ujian Sekolah tahun ini, yaitu semua siswa mengerjakan soal tidak menggunakan pulpen dan kertas tetapi menggunakan komputer dan HP android. Hal ini sesuai dengan visi misi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di era digital, yaitu pemanfaatan teknologi IT pada setiap kegiatan penilaian di sekolah.

        Setelah ujicoba yang pertama ini, rencananya akan diadakan ujicoba yng kedua di bulan Maret minggu kedua atau ketiga.

Posting Komentar

0 Komentar